Pages

JURUSANKU

Kamis, 15 September 2011



e.jpgBersatu Menghasilkan Energi Yang Potensial.
            Itulah yang dikatakan oleh  mahasiswa PMI, kita tidak bisa membersihkan sampah yang ada dilautan jika pribaadi kita tidak sebaik rencana yang kita inginkan. Kita tidak bisa merubah masyarakat jika kita belum siap menjadi jiwa peubah yang baik untuk orang lain. kita tidak mungkin maju jika tidak bersatu bergandengan tangan untuk mencapai tujuan yang sama.
            Dikatakan tujuan itu adalah cita-cita, yang namanya cita-cita butuh tindakan yang nyata untuk mewujutkannya. Apakah kita sudah memperbaiki tindakan  kita hari ini untuk mencapai cita-cita yang dinginkan bersama? Terkadang dari kita tidak mengerti, banyak dari kita belum melakukan tetapi sudah pusing dengan hal-hal yang akan dilakukan.
            Bagaimana caranya agar kita mengetahui dan mendapatkan hasil yang baik tentang apa yang kita inginkan, tujuan atau cita-cita itu adalah sebuah perjalanan panjang, hasilnya tergantung dari apa yang kita lakukan dalam setiap detik dan waktu dari hembusan nafas ini. Sangat banyak perbedaan orang yang sibuk mencapai tujuannya dengan orang yang sibuk tapi berlari di tempat saja. Maka dari itu sibuklah, jika ingin mencapai kesuksesan dari yang kita ingikan.
            Bersatu adalah kata sederhana yang mudah diucapkan dan sederhana sekali, tetapi dari kita tidak mau kata-kata atau jawaban yang sederhana itu. Padahal banyak masalah dari kehidupan ini justru jawabannya sederhana, seperti ada orang yang bertanya bagai mana caranya kami mencapai kesuksesan dalam memajukan pribadi kami dan juga kelompok? Jawabannya, bersatu, rajin dan jagan malas. Pertanyaan lain juga mengatakan bagai mana supaya kami tidak malas, jawabannya jangan malas.
            Jawaban yang sederhana itu, banyak diantara kita tidak mengerti dan menganggap itu bakan jawaban yang dibutuhkan. Ini menandakan bahawa kita membutuhkan jawaban yang komplek sehiangga yang mengasi jalan pemecahan masalah hendaknya berserita banayak mengenai masalah yang kita alami, ini bukan jawaban yang membaikan, berarti kesalahan yang pernah dilakukan kemaren besar.
            Jadi bersatu bukan ada di alam rencana, tetapi berada pada tindakan yang nyata, kita tidak butuh banyak orang perencana perubahan, tetapi kita butuh orang yang bertindak baik untuk perubahan, karena di dalam tindakan adalah sebuah rencana yang baik. Maka marilah kita bertindak dengan prilaku yang baik sebagai peindah bagi banyak orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar