Pages

JURUSANKU

Kamis, 15 September 2011

 SEMINAR PENGEMBANGAN MASYARAKAT

Mahasiswa Peduli Masyarakat
Pagi senin, 4 April 2011 tampak ruang gedung teater Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi di semaraki oleh cahaya lampun yang terang dan sapanduk yang berisi tulisan pelatihan pengembangan masyarakat.
            Dalam acara tersebut, pihak jurusan PMI mendatangkan pemateri dari ketua Anggota PNPM Mandiri perkotaan yaitu Bapak TOTO.
            Dalam sambutannya, Bapak Toto megnatakan bahawa permasalahan masyarakat sekarang ini butuh penanganan yang lebih serius, butuh orang-orang yang bersedia mengorbankan dirinya untuk membantu masyarakat yang miskin untuk diberdayakan.
             Dalam memahami masalah dalam masyarakat, pertama yang di lakukan adalah mencari akar permasalahannya, jika akar permasalahannya sudah ditemukan, maka program yang tepat akan dapat membantu beban masalah yang ada dalam masyarakat.
            Dalam acara tersebut, dihadiri oleh utusan mahasiswa dari beberapa jurusan yang ada di FDIK, namun mahasiswa yang paling banyak yaitu mahasiswa dari jurusan PMI, sebagai mana jurusan PMI juga berkomitmen menjadikan mahsiswa lulusan dapat mengembangkan masyarakat dan membantu memecahkan masyalah dalam masyarakat sehingga masyarakat menjadi berdaya.
            Dalam praktek pelatihan tersebut mahasiswa yang hadir, di ajarkan bagai mana mana mencari akar permasalahan yang ada dalam masyarakat. Dalam praktek tersebut mahasiswa cukup antusias sekali dan memaparkan hasil permasalahan yang mereka dapat dari hasil diskusi  kelompok.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar